Kamis, 10 Oktober 2013



TES

Santie Vocal Studio: Indah pada Waktu-Nya


SANTIE Vocal Studio yang berkedudukan di Regency Melati Mas Tangerang mengadakan konser di Summarecon Mal Serpong Tangerang, Sabtu (14/9) lalu. Acara tersebut dikemas dengan tema:  “Indah pada Waktu-Nya”. Dalam kesempatan itu diluncurkan album “Selamatkan Bangsaku”, yang juga merupakan album perdana Santie Sitohang, pemilik sekaligus pengajar di Santie Vocal Studio. Album itu berisi 10 lagu yang sebagian besar ciptaan Santie.

Ada sebanyak 25 peserta yang juga merupakan murid-murid Santie Vocal tampil dalam konser yang dipandu oleh MC Ruben Donny tersebut. Tampil pula Bobby One Way sebagai bintang tamu.

Para peserta itu terdiri dari berbagai usia/kategori: kanak-kanak, remaja dan dewasa. Lagu yang dibawakan pun beragam. Misalnya, peserta termuda, yang berusia 5 tahun membawakan lagu anak-anak berjudul: “Ambilkan Bulan Bu”. Sebagian peserta membawakan lagu rohani kristiani yang sudah dikenal luas di kalangan masyarakat, seperti: Di Doa Ibuku;  Janji-MU sperti Fajar;  Bapa Sentuh Hatiku;  Hati Hamba;  Pelangi KasihNya. Bahkan beberapa peserta membawakan lagu yang lumayan “berat”,  seperti: One Moment In Time, dan  The Greatest Love of All.

Menurut Santie, yang ditemu seusai acara, Santie Vocal mengadakan acara konser setiap tahun dengan tema yang berbeda. Penyelenggaraan kali ini sedikit istimewa sebab merupakan tahun ke-10 berdirinya Santie Vocal Studio.  Santie berpendapat bahwa  tuntutan serba cepat dan instan, seringkali membuat kita tidak bersedia berada dalam satu proses waktu untuk mendapatkan yang terbaik di dalam segala bidang hidup kita terutama bidang-bidang yang sangat vital. Sehingga seringkali kita membuat banyak kesalahan di dalam pengambilan keputusan, dan berakhir dengan penyesalan. “Maka  lewat lagu lagu dalam album ini diharapkan  kita diingatkan akan pentingnya kesabaran, ketabahan, dan iman yang semakin dikuatkan, untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidup. Karena ada satu Pribadi yang setia, lebih besar dan berkuasa atas hidup kita, yaitu Tuhan,” tandas Santie.

“Lewat album ini saya ingin setiap orang juga ikut mengasihi bangsa ini,” kata Santie yang merasa prihatin dan sedih dengan kondisi bangsa akhir-akhir ini. Dengan kiprah di jalur musik ini, Santie ingin menjadi berkat bagi bangsa. “Saya ingin negeri kita ini menjadi seperti negara lain yang sudah maju,” tandasnya.

Tentang sekolah vokal yang dia rintis itu, Santie berujar, “Santie Vocal terbuka untuk semua kalangan  (umum)”. Memang kebanyakan peserta dari kalangan Kristen.  Selama sepuluh tahun, orang-orang yang ingin belajar vokal datang dan pergi. Usia peserta pun beragam, dari kanak-kanak hingga dewasa. Menurutnya, peserta tidak semata diasah vokalnya namun juga bagaimana memuji dan menyembah Tuhan dengan baik.

Konser itu sekaligus juga merupakan ujian kenaikan tingkat  bagi beberapa murid. Seperti diketahui, Santie Vocal memiliki tiga kategori: anak, remaja, dan dewasa. Secara spesifik Santie mengatakan bahwa peserta termuda yang pernah belajar vokal di berusia 4 tahun, dan yang tertua 60 tahun! Namun yang tampil di konser bertajuk Indah Pada Waktu-Nya itu adalah anak-anak usia 4 tahun sampai orang dewasa 30 tahun. Dan semua tampil dengan percaya diri.

Di penghujung acara, seluruh peserta didampingi Santie Sitohang, tampil bersama di panggung membawakan lagu: “Selamatkan Bangsaku”.Hans P Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar